Selasa, 29 September 2009

8 Sila (Athasila)


  1. Aku bertekad melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup.
  2. Aku bertekad melatih diri menghindari pengambilan barang yang tidak diberikan.
  3. Aku bertekad melatih diri menghindari perbuatan tidak suci.
  4. Aku bertekad melatih diri menghindari ucapan bohong.
  5. Aku bertekad melatih diri menghindari minuman keras, barang madat yg menyebabkan lemahnya kesadaran.
  6. Aku bertekad melatih diri menghindari makan makanan setelah tengah hari.
  7. Aku bertekad melatih diri menghindari menari, menyanyi, bermain musik, dan pergi melihat pertunjukan; memakai, berhias dengan bebungaan, wewangian, dan barang olesan (kosmetik) dengan tujuan untuk mempercantik diri.
  8. Aku bertekad melatih diri menghindari penggunaan tempat tidur yg tinggi dan besar (mewah).

0 komentar: